Frequently Asked Questions (FAQ)

APA KEUNGGULAN PAKETINDO ?

  • Melalui Website & Aplikasi “Google Play & App Store” Anda dapat dengan mudah mengetahui informasi seputar pengiriman mulai dari ; Cek Tarif – Cek Resi – Pencarian Lokasi Cabang – Request Pickup – Tracking Paket - & Seputar Tentang PAKETINDO.
  • Fasilitas free pickup ke lokasi anda tanpa adanya minimal pengiriman paket.
  • System real time dapat mempermudah anda mengetahui keberadaan paket.
  • Kami memiliki berbagai jenis layanan service sesuai dengan kebutuhan anda diantaranya :
    1. SAME DAY SERVICE JENIS LAYANAN “SADEWA” (SAMPAI DESTIMASI TEPAT WAKTU)
    2. ONE DAY SERVICE JENIS LAYANAN “BIMA” (SAMPAI DALAM SATU MALAM)
    3. NORMAL JENIS LAYANAN “HANOMAN” (HANYA NORMAL PENGIRIMAN)
    4. KARGO SERVICE JENIS LAYANAN “GATOTKACA”
  • Jenis layanan produk PAKETINDO yang menjadi unggulan saat ini ialah “Same Day Service” SADEWA (SAmpai DEstinasi tepat WAktu) karna maraknya pelaku usaha UMKM yang sudah menjamur dan tidak adanya pelayanan dengan ketepatan waktu dengan harga pengiriman terjangkau maka pihak PAKETINDO memudahkan pelaku UMKM dengan harga pengiriman yang terjangkau oleh pelaku usaha UMKM dengan perkiraan harga Rp. 15,000 (Max 3kg) dengan service jaminan uang kembali 100% jika paket belum sampai dihari yang sama.
  • Memiliki Fitur COD “Cash On Delivery” dapat anda gunakan disemua jenis layanan yang kami sediakan dengan keunggulan, tanpa adanya Minimal pengiriman paket dan nilai harga COD. Proses pencairan dana COD hanya dalam waktu 1 minggu saja.

BAGAIMANA SISTEM PEMBAYARAN PAKETINDO ?

Kami mempermudah pihak cust untuk melakukan pembayaran sesuai dengan berbagai metode yang dibagi menjadi 2 yaitu:
  1. Pembayaran Tunai :
    Pembayaran cash langsung ke pihak kurir atau agent
  2. Non Tunai :
    Pembayaran dapat dilakukan secara pengisian saldo wallet, transfer, dan Scan QRIS.

BAGAIMANA CARA MELAKUKAN KLAIM ?

Untuk melakukan prosedur klaim, Anda dapat menghubungi call center PAKETINDO di Hotline 021-2245-7228 atau dapat chat melalui whatsapp +62 82288 9999 26.

Proses Klaim dapat diproses sesuai dengan PROSEDUR & SOP yang telah dibuat oleh pihak PAKETINDO dan mengisi form data pengajuan klaim maka akan diproses.

Adapun pengajuan data klaim sebagai berikut :
  1. Klaim Paket Tidak Sesuai Layanan
  2. Klaim Barang Rusak
  3. Klaim Barang Hilang

BAGAIMANA MENGIRIM PAKET DENGAN ASURANSI ?

Anda dapat memberi tahu kepada admin PAKETINDO bahwa anda ingin mengasuransikan paket kiriman anda.

Selanjutnya pihak PAKETINDO akan melakukan perhitungan biaya asuransi paket anda dengan perhitungan (0.2% dari harga invoice barang) yang dikirimkan.

BAGAIMANA PERHITUNGAN PAKET DENGAN BERAT VOLUMETRIK ?

Perhitungan dilihat dari jenis layanan yang digunakan ialah sebagai berikut :

  • Jenis layanan SADEWA, BIMA, HANOMAN Memiliki perhitungan:
    RUMUS : ( Panjang x Lebar x Tinggi ) = HASIL
    6.000
  • Jenis layanan GATOT KACA Memiliki perhitungan:
    RUMUS : ( Panjang x Lebar x Tinggi ) = HASIL
    4.000